Guru adalah panutan

seorang guru adalah merupakan seorang sosok panutan bagi masyarakat, bukan saja bagi murid-muridnya, namun juga bagi rekan seprofesi, lingkungan maupun bagi bangsa ini. seorang guru adalah contoh dan suri tauladan yang baik yang merupakan pengambaran kehidupan sosial kemasyarakatan. masyarakat akan dipandang beradab bisa dilihat dari sosok guru sebagai pendidik masyarakat. namun akhir-akhir ini banyak sekali kelakuan oknum guru yang dirasa menyimpang dari kodrat atau khitoh seorang guru. ada berita mengenai kekerasan guru terhadap muridnya entah kekerasan fisik maupun kekerasan secara psikis, pelecehan guru terhadap anak didiknya, bahkan kasus akhir tahun lalu tentang seorang guru smp yang notabene sebagai pengayom malah membunuh anak didiknya. bahkan ada kasus guru menjadi makelar siswi smanya didunia prostitusi di kota medan. ini merupakan kasus yang memprihatinkan bila kita cermati. mungkin saja banyak kasus terjadi terdapat faktor “X” dibalik kejadian tersebut, entah himpitan ekonomi ditengah kesulitan hidup, karena dendam yang terpendam karena kejiwaan labil seorang guru, atau motif yang lainnya. ini merupakan cermin benggala bagi dunia pendidikan Indonesia saat ini. pemerintah harus menyikapi kasus seperti ini dengan sepenuh hati, demi kelangsungan pendidikan nasional. memang sudah terdapat UU guru dan dosen yang mengatur tentang kedudukan dan fungsi guru, namun masih ditunggu peraturan teknis dibawahnya. hidup guru Indonesia

10 Tanggapan

  1. Anak sudah berapa mas ?šŸ™‚

  2. saya berharapan semoga guru-guru kita di beri kelayakan yang sesuai. Buat pemerintah, tolong hargai mereka yang sangat berjasa besar pada negara ini..

    ngomong2 mas, “andi” berarti ada darah bone donk?? hehe..

  3. Hidup guru Indonesia,
    memang pak jadi guru harus merupakan panggilan hati bukan panggilan desakan ekonomi.

  4. ok mas hidup guru juga

  5. Di negara tertentu seperti:
    * Benin
    * Bolivia
    * Burkina Faso
    * Kamerun
    * Chad
    pun diberikan dana tunjangan oleh negara Canada dan Amerika demi kesejahteraan para guru, rencananya tahun depan di Indonesia akan difasilitasi dana tersebut, semoga terlaksana, aamiiin!

  6. Apakah mungkin se0rang guru yg baik mampu melakukan hal sekejam itu?lalu apa latar belakang dy menjadi guru.
    Sangat memprihatinkan

  7. hidup guru

  8. aku bangga jadi guru

  9. aku sudah menjadi sukwan selama 10 tahun aku jenuh sekarang ini apa ini wajar..?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: