Thomas tak ter-Uber

Slogan “piala yang lepas, ayo diuber” untuk tuan rumah tinggal berlaku buat tim Piala Uber. Tim Piala Thomas yang semula lebih diharapkan mampu mengakhiri dominasi Cina, malah tumbang di tangan Korea Selatan.

Ini tentu saja sebuah kejutan sekaligus kekecewaan karena sejak awal masyarakat Indonesia umumnya lebih berharap pada tim putra untuk merebut tropi juara, yang dalam dua edisi terakhir tidak pernah berpindah tangan dari Cina.

Tapi performa Sony Dwi Kuncoro dkk memang kurang meyakinkan sejakawalnya. Kehilangan poin di partai pertama sebelum akhirnya menang tipis 3-2 atas Thailand seperti menunjukkan hal tersebut.

Pada pertandingan pembuka itu dua pemain tunggal, Sony dan Taufik Hidayat, menyerah dari lawan-lawannya. Beruntung tunggal ketiga Simon Santoso tidak mengikuti jejak dua rekannya itu dan tampil sebagai pahlawan.

Di partai berikutnya melawan Jerman, Indonesia memang menyapu bersih. Tapi masih ada “ketidaksempurnaan” karena pasangan nomor satu dunia, Markis Kido/Hendra Setiawan, dipaksa bermain tiga set oleh ganda nomor 28, Michael Fuchs/Roman Spitko.

Selanjutnya, di babak perempatfinal Indonesia mampu mengatasi Inggris dengan 3-0. Di sini Sony kembali bekerja keras untuk mendukkan Andrew Smith lewat pertarungan rubber set. Apapun, yang penting mereka lolos ke babak semifinal.

Menghadapi Korea hari Jumat (16/5/2008) kemarin, Indonesia tampi dengan optimisme tinggi. Ribuan suporter yang kian hari jumlahnya kian bertambah pastinya membuat tim-tim lawan ketar-ketir, sekaligus menjadi sebuah kekuatan tambahan penting buat para pemain “Merah Putih”.

Akan tetapi sorak sorai penonton saja tak cukup. Sony kembali menelan kekalahan, begitu pula Markis/Hendra. Taufik yang diharapkan tampil sebagai pahlawan juga menyerah dari Lee Hyun Il, yang peringkatnya di BWF dua posisi di bawah dia.

Indonesia kalah 0-3 dan tersingkir. Inilah kekalahan pertama Indonesia dari Korea dari 10 pertemuan terakhirnya dengan Korea di Piala Thomas.

Harapan kita tinggal menunggu pertandingan final piala Uber antara tim Indonesia melawan China nanti malam. Semoga kita bisa mendapatkan piala Uber, maju terus Indonesia!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: