Apakah memotivasi itu?

Jika anda memahami faktor untuk memotivasi orang, Anda telah menguasai alat paling ampuh dalam berhadapan dengan mereka. Motivasi pada saat ini sudah menjadi kebutuhan umum. Semua orang ingin mempunyai motivasi lebih besar tetapi mereka tidak sungguh-sungguh memahami arti kata itu. Orang akan berkata bahwa mereka ingin menjadi lebih termotivasi. Manajer atau pemimpin berkeinginan untuk mempunyai satu regu atau kelompok yang lebih termotivasi.

Motivasi berkaitan sangat erat dengan kemampuan, sehingga orang mengatakan ada kemampuan yang terkandung didalam pribadi orang yang penuh motivasi.

Dasar Bagi Segala Motivasi Adalah Harapan

Harapan, oleh karena itu, adalah syarat awal agar seseorang termotivasi. Harapan adalah penyebab bagi sesuatu yang dihasilkan. Tanpa Harapan, tak seorang pun bisa termotivasi.

Motivasi dan Manipulasi

Mari kita mulai dengan mencirikan perbedaan dari sudut pandang manajemen perbedaan antara Motivasi dan Manipulasi.

Manipulasi, menurut pandangan saya sangat sederhana, adalah bersikap sedemikian rupa sehingga seseorang mau tidak mau melakukan sesuatu sebab anda ingin orang itu melakukannya. Sedangkan Motivasi adalah menggerakan orang-orang untuk melakukan sesutau sebab mereka sendiri ingin melakukannya. Dan disitulah letak perbedaannya.

Seperti dikatakan oleh Frank Tijou: “Perbedaanlah yang membuat perbedaan itu”.

Untuk jangka waktu lama dalam sejarah bisnis modern di Inggris, manajemen telah beropersi dibawah kekuasaan yang manipulatif dan bangsa ini telah menderita karena pelaksanaan manajemen yang buruk dan dalam banyak kasus juga manajemen yang sangat boros.

Untuk sementara waktu, para manager di Inggris sesungguhnya telah berhenti bicara secara langsung dengan karyawan mereka dan hanya berkomunikasi malalui serikat buruh. Dari seluruh informasi yang saya dapatkan dalam pelatihan dan konsultasi bisnis, tidak ada peristiwa dimana ada satu perselisihan antara serikat buruh dan manajemen yang baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: