8 Rumus Meraih Hubungan Sehat

MEMPERTAHANKAN hubungan rumah tangga yang sudah lama dibina atau baru saja berjalan ternyata tidak mudah. Setiap pasangan dituntut saling memercayai dan mencintai dengan tulus. Sulitkah?

Menurut Health24, segala masalah bisa diatasi dengan baik asal ada komunikasi di antara masing-masing pasangan. Kalau komunikasi tidak berjalan, maka hubungan dalam sekejap bisa hancur berantakan.

Seperti apakah hubungan yang sehat? Ini dia jawabannya:

Memberikan ruang kepada pasangan Anda

Kedua pasangan harus bisa memberikan ruang kepada pasangannya masing-masing untuk melakukan segala aktivitas yang baik. Pun begitu, mereka berdua tetap harus mempunyai batasan dalam beraktivitas agar tidak ada pasangan yang tersakiti. Biarkan pasangan Anda berkembang dan berikan dukungan agar bisa maju dalam setiap hal yang dia geluti.

Menghabiskan waktu bersama

Anda ataupun pasangan mungkin saja sibuk dengan pekerjaan, namun hal ini bukanlah suatu alasan yang bisa menjadikan Anda berdua tidak bisa menghabiskan waktu bersama. Anda berdua sebaiknya mengatur waktu untuk merayakan momen yang indah bersama pasangan tercinta.

Sensasi humor

Hubungan rumah tangga tidak seharusnya dilakukan secara monoton dan kaku. Anda harus mempunyai rasa humor yang membuat pasangan bahagia. Banyak yang percaya hubungan yang dijalani dengan perasaan senang dan diselingi senyuman, maka kedua pasangan akan selalu terlihat muda.

Dengarkan keluhan pasangan Anda

Permasalahan rumah tangga memang selalu datang setiap hari. Namun sebagai pasangan yang baik, Anda harus memberikan kedua telinga Anda untuk medengarkan keluh kesah pasangan Anda. Biarkan pasangan Anda menceritakan segala problema yang tengah dihadapai dan Anda bisa memberikan masukan yang baik untuk kebaikan dia dan Anda sendiri.

Bisa mengatasi setiap masalah dengan baik

Setiap pasangan suami istri tidak selamanya mempunyai pendapat yang sama. Mereka pasti mempunyai pendapat yang berbeda-beda, yang bisa memicu konflik hebat. Oleh karena itu, masalah yang tengah Anda berdua hadapi harus diselesaikan dengan solusi yang benar dan tidak merugikan salah satu pihak.

Saling menghargai

Setiap pasangan harus menerapkan sikap saling menghargai, agar hubungan yang telah lama dibina berjalan dengan baik dan sehat.

Menjalani kehidupan seks dengan baik

Seks juga sangat berpengaruh dalam kehidupan rumah tangga Anda berdua. Tanpa hubungan intim, pasti hubungan Anda berdua ada yang kurang. Biasanya, semakin lama bersama pasangan, maka Anda berdua pun semakin ahli berhubungan intim dan mempunyai banyak referensi gaya bercinta yang membuat Anda dan pasangan tidak bosan menjalani kehidupan rumah tangga.

Mengelola keuangan bersama

Berbagai aspek sangat memengaruhi hubungan Anda bersama pasangan menjadi lebih sehat, salah satunya masalah finansial. Sebaiknya masalah finansial dapat dikelola bersama dan tanpa harus ada pertengkaran hebat.

Sudahkah Anda menerapkan delapan tips menggapai hubungan sehat?

sumber : okezone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: