DIRGAHAYU KEMERDEKAAN RI KE 63

Indonesia merupakan salah satu negara terbesar didunia berdasarkan jumlah penduduk dan jumlah wilayahnya. Indonesia juga merupakan Negara Kepulauan terbesar didunia dengan sekitar 18.110 buah pulau, bukan 17.508 dan bukan 13.667 pulau.
dalam Buku “The New Book of World Rangking” (NWBR) edisi 1984, mencatat bahwa Indonesia sebagai:
~Negara ke-16 terbesar,
~Penduduk terbanyak ke-5
~Tertua ke-70
~Terkaya ke-19 (terlepas dari korupsinya, memang SDAnya berlimpah “menurur Saya”)
~Pertahanan keamanan ke-11
~Kekuatan Ekonomi ke-36.
~Pada akhir dasawarsa 1980, Indonesia berhasil menurunkan laju penduduk sebesar 3.6%
~Dan lain-lain
Namun dibalik Indahnya Peta Gugusan Kepulauan Indonesia yang “ko” bisa bersatu dari Sabang di Sumatera sampai Merauke di Irian Jaya, yang terbentang lebih kurang 12 ribu kilo meter dan terdiri dari 18.110 pualu, tentu saja karena jasa para Pahlawan yang banyak berjasa dan menumpahkan darahnya demi kesatuan Bangsa..!!
Mengapa kita ada dan berkumpul di komunitas terbesar di Indonesia ini, Itu semua karena Pahlawan dari penjuru negeri yang bersebar di hampir semua pulau, (sumatera, jawa, kalimantan, sulawesi, maluku&ambon, Irian Jaya, Bali, dll)
Semuanya berkorban demi Negara tercinta ini, walaupun sekarang Negeri sedang dirundung masalah yang sedemikian rupa. mulai dari Ekonomi,Hukum,Korupsi,dll…!!
Yang melibatkan masyarakat biasa, pejabat daerah, pejabat negeri,Oknum jaksa, polisi, dll.. (yang kita saksikan di Televisi pasti ada berita korupsinya). Pasti pahlawan yang telah gugur jika mereka melihat apa yang terjadi di Indonesia tanah yang dibelanya akan sangat sedih dengan keadaan masyarakat yang masih banyak yang miskin dan tidak berkecukupan,..
Meraka juga pasti sedih jika melihat daerah-daerah yang melakukan pemberontakan yang ingin melepaskan diri dari Negara Kesatuan Indonesia.
Saya tidak bisa panjang lebar menjelaskan hal ini, yang tentunya satu halaman bisa tidak cukup..!!
Marilah kita bersatu membangun bangsa, abaikan perbedaan, hargailah para pahlawan dari seluruh Indonesia, baik yang sebelum maupun sesudah kemerdekaan yang membela bangsa tanpa memandang perbedaan. abaikan semuanya baik diluar maupun begitu pula di Komunitas kita yang terbesar ini,. jangan sampai ada hal-hal yang dapat memecah belah sehingga kita terbagi dalam kelompok yang berbeda-beda.
INDONESIA Ada karena Pahlawan menyingkirkan perbedaan dan bersatu untuk membela negeri kita tercinta ini.
Dengan semangat 17 Agustus, marilah kita bersatu padu dalam menyingkirkan perbedaan…!!
Jika pemikiran pahlawan kita memikirkan SARA, Saya yakin yang namanya Indonesia yang terdiri dari belasan ribu pulau tidak pernah akan ada…!!

Dan saya ucapkan DIRGAHAYU KEMERDEKAAN RI KE 63

BERSATU KITA TEGUH BERCERAI KITA RUNTUH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: