Salah satu contoh nasib buruh di lapangan

Fakta-fakta yang menyedihkan tentang nasib pekerja/buruh di salah satu perusahaan waralaba asing :
1. Kerja 7 ,5 jam dimana 1/2 jam istirahat dan berkerja selama 7 jam dimana selama 7 jam tersebut harus berdiri dan mondar-mandir kerja dilarang untuk duduk sebentar yang dimana tidak baik untuk kesehatan si pegawai kasian  kaki karyawan pada kapalan semua dan merasa nyeri di dengkul dan jari2 kaki!!!

2. Sebagai restoran cepat saji Mc D Kemang tidak memberikan sama sekali uang makan atau memberikan makanan sewaktu istirahat, pegawai dapat jatah makan hanya di hari sabtu dan minggu serta di hari libur nasional!!! inikah bukti perusahaan yang menjunjung tinggi kesejahteraan karyawan??? (minta nasi satu bungkus hanya pegawai di wajibkan membayar Rp.1.500) pihak Mc D sempat berdalih bahwa ada peraturan dari mentri tenaga kerja bahwa perusahaan tidak wajib membayar uang makan terhadap pegawai (bingung mana yang membela hak2 buruh)

3. Berdiri di Negara muslim terbanyak di dunia = Indonesia. Mc D melarang apabila di waktu kerja ada pegawai yang ingin melakukan ibadah sholat jumat dengan berbagai macam alasan yang mengakibatkan si pegawai tidak bisa melakukan ibadah sholat jumat!!! di dalam agama Islam ada hadist apabila seseorang tidak melakukan sholat jumat berturut2 selama 3 kali dia telah keluar dari Islam. so bos2 yang di Mc d tolong jangan seperti manusia ga punya toleransi antar agama yah!!! soal ini sering di musyawarahkan dengan pegawai dan para petinggi mc d di tempat gw pernah berkerja yaitu di mc d kemang tapi tak ada tindak lanjut nya!!!

4. Pemangkasan Jadwal Pegawai yang dimana dalam satu hari ada 6 shift pegawai yang masuk tapi demi mengejar keuntungan perusahaan Mc D kemang memangkas menjadi 4 shift saja yang mengakibatkan pegawai lebih letih dalam berkerja demi mendapatkan upah yang tidak sebanding dengan letih yang didapat!!!

kalau anda ingin melihat fakta tanyakan kepada seluruh pegawai mc d tentang apa yang ditulis ini pasti dalam hati kecil setiap pegawai mc d  ingin segera mencari pekerjaan yang lebih layak dan lebih menghargai stiap tetes keringat mereka!!!bukan dengan uang tapi dengan penghargaan yang lebih layak!!! INDONESIA MASIH DIJAJAH PIHAK ASING!! kita seperti budak di rumah sendiri!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: